Kamis, 04 April 2013

Selang LPG


bagaimana sih cara memilih selang yang bagus...???
ada yang bilang yang anti tikus.... ada lagi yang bilang yang biasa di pakai untuk selang kompresor udara... ada lagi yang bilang yang tebal sekali... atau yang... berlapis...lapis... atau yang ada serat bajanya...  yang paling mahal...dst
mana yang bagus ya...????
pada dasarnya semua selang yang di produksi untuk lpg dan sudah ber sni itu bagus semua... biasanya di selangnya sudah tertera tulisan kalau selang itu untuk lpg dan ada nomer sni nya.
lpg adalah gas yang bertekanan dan ada unsur yang bertekstur seperti minyak ketika proses keluarnya lpg dari tabung,...  maka selang yang digunakan harus tahan terhadap tekanan lpg dan tahan dari kontaminasi minyak lpg tadi.... juga karena dipakai untuk memasak maka selang itu pasti terkena suhu panasnya...nah... selang lpg yang ber sni diproduksi dengan mempertimbangkan hal itu semua.
itulah sebabnya jika kita ke mall atau ke toko yang jual bermacam selang lpg ... ada banyak jenis selang.
ada yang berbahan seperti karet ban ada juga yang seperti mengandung plastik, ada yang dilapisi rajutan benang, bahkan ada yang berlapis rajutan baja... ada yang tipis... ada yang tebal... ada yang cuma satu atau 2 lapis... ada yang berlapis lapis.... dst
nah....itulah yang membuat harganya berbeda beda di sesuaikan dengan bahan yang di gunakan.
setahu saya kisaran harga selang lpg yang umum di pasaran mulai dari 8ribu sampai 30ribu per meter.... ingat per meter.....  jadi mau berapa meter pun bisa... tinggal dikalikan harga per meternya.
sedangkan ukuran standart selang lpg adalah 1,8meter... biasanya sudah dikemas dengan ukuran segitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar