Kamis, 04 April 2013

Awas Ada Sales LPG !!!!!


yang perlu di perhatikan jika membeli dari sales.
dari dulu banyak sales selang dan regulator lpg yang datang dari rumah kerumah... (mungkin anda pernah didatangi mereka)... dari pengalaman ada yang merasa puas, ada yang merasa terganggu bahkan ada yang merasa dirugikan,...bagaimana dengan anda?...
sebenarnya siapakah mereka mereka itu?...apa ada yang asli atau penipu?....apa ada yang jujur atau penipu?
pada dasarnya semua asli....lho???....
maksudnya adalah mereka asli sales atau marketing dari regulator lpg atau kompor baik secara pribadi maupun atas nama perusahaan yang mereka wakili.
yang tidak benar adalah jika mereka mengatasnamakan dari perusahaan gas negara atau dari pertamina, karena setahu saya kedua perusahan tersebut tidak mengeluarkan produk selang dan regulator yang dijajakan dari rumah kerumah.
jadi jika anda kedatangan seseorang yang bagaimanapun cara memperkenalkan dirinya dan ujung ujungnya menawarkan anda untuk membeli produk mereka baik itu selang, regulator atau kompor gas, berati mereka sebenarnya adalah sales/marketing dari perusahaan swasta diluar perusahan negara. semua terserah anda menyikapinya, anda tidak wajib menuruti mereka, boleh beli boleh tidak.
namun anda tetap harus hati hati:
pertama karena tidak 100% dari mereka semua bisa anda percaya karena dari sekian banyak sales ada saja beberapa gelintir yang punya niat tidak baik untuk memaksa anda membeli sesuatu dari mereka dan ada pula yang tega merusak perlengkapan lpg anda jika anda tidak mau beli.
triknya beberapa kali pernah kami temui diantaranya melubangi atau sedikit merobek selang, melubangi membran regulator, mengendorkan klem selang dll untuk menunjukkan kalau barang anda sudah waktunya diganti dan membeli produk mereka.
sungguh disayangkan mereka inilah yang merusak citra sales yang lain.
maka sebaiknya kalau anda menerima kedatangan sales minta nama dan nomer hp dan kantor mereka dan tetap waspada jangan sampai anda dirugikan.
kedua anda perlu perhatikan harga yang ditawarkan. cara terbaik sesekali waktu anda ke mall atau toko, perhatikan harga beberapa barang untuk pengetahuan harga harga umum termasuk harga peralatan kompor gas lpg. sehingga ketika anda kedatangan sales anda punya bayangan harga umum...jadi anda tahu harga dari sales itu wajar apa tidak...
jangan sampai anda membeli barang dengan harga berkali lipat dari harga toko padahal barang sama.
ketiga usahakan anda memegang prinsip ada barang ada uang... sekedar jaga jaga uang anda melayang barang tak kunjung datang.
keempat semakin banyak anda tahu identitas sales dan perusahaannya makan semakin baik untuk persiapan jika suatu saat anda perlu mengajukan komplain.
nah itu beberapa saran yang bisa diperhatikan....mau praktis tanpa ribet karena tergoda rayuan sales.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar